Mengatasi Rasa Malas Menulis Posting Blog


By: Hylla Shane Gerhana



Anda sadar gak kalau orang yang paling malas adalah orang yang paling sibuk? opini ini diutarakan oleh Robert Kiyosaki. Dan menurut saya ungkapan ini memang betul. mungkin anda masih bingung dan tidak percaya, masak orang yang paling sibuk justru adalah pemalas.


Sebagai contoh akan saya kasih kisah hidup togok. Si togok sejak SD memang terkenal malas. Tidak pernah mengerjakan PR, jarang sekali masuk kelas. Dalam sebulan hanya masuk kelas selama 7 – 10 hari, sisanya bolos. Tidak hanya itu, di rumahpun tidak pernah membantu orang tua yang kerjanya sebagai buruh. Ketika Si Togok ditanya kenapa kamu kok gak mau mengerjakan ini itu?Masuk sekolah juga sering bolos…


“Sorry pak, saya orangnya sibuk” jawab Si Togok. Emangnya kamu sibuk apaan? , tanya pak guru lagi.


” kalau di rumah saya sibuk nonton TV, baca komik tidur, jajan, main game. Belum kalau ke luar rumah, saya harus main ke rumah teman-teman saya. Makanya saya sibuk.”

Ternyata orang yang rajin dan malas sebetulnya sama-sama sibuk. Bedanya , kalau orang malas sibuk mengerjakan pekerjaan yang tidak penting sedangkan orang rajin sibuk mengerjakan pekerjaan yang penting dan menghasilkan bagi dia untuk mencapai tujuan .

Bagi orang malas, masih ada banyak waktu untuk mengerjakan pekerjaan penting dan sekarang adalah saatnya menimati hidup.


Cara mengatasi rasa malas


Lalu bagaimana cara mengatasii rasa malas dalam segala hal sehingga semua tujuan dan target hidup kita dapat tercapai? Menurut saya pribadi, orang akan akan giat bekerja dan fokus pada pekerjaan bila ia punya motivasi kuat. Dengan motivasi yang sangat kuat sekali maka seseorang bisa memaksakan dirinya untuk berubah dari orang yang malas menjadi orang yang rajin.

Masalahnya motivasi yang bagaimanakah yang bisa mendorong dan memaksa diri sendiri. Sebetulnya ada 3 macam motivasi yang sangat kuat, dan ini bukan masalah motivasi mencari uang atau kekayaan. Motimasi ini lebih hebat lagi :


1. Motivasi karena kepepet.


Waktu yang paling tepat untuk publish posting

Karena kepepet seseorang bisa nekad dan memaksakan dirinya melakukan sesuatu dengan segera. Contoh motivasi model kepepet adalahmotivasi membayar uang, kepepet untuk mengobati orang, kepepet karena diancam dan sebagainya. Ini namanya “The Power of Kepepet”.


2. Motivasi pembuktian diri


banyak orang yang dulunya sering dihina karena jelek dan miskin akhirnya dia bekerja keras dan berusaha untuk membuktikan bahwa dirinya bisa jadi sukses. Karena sering terhina sehingga harga dirinya merasa direndahkan, dan sudah menjadi sifat manusia tidak mau direndahkan. Pembuktian dirilah pembalasan yang paling bagus, bukan dengan kekerasan.


3. Motivasi membahagiakan orang tersayang


Anda pasti punya orang yang disayangi seperti anak, istri, keluarga , orang tua dan lainnya. Ternyata banyak orang yang bekerja terus dan tak kenal waktu dengan alasan untuk membiayai anak dan membahagiakan mereka. Sampai ternyata malah lupa waktu anak dan istri. Namanya juga manusia.


Saat ini baru 3 macam motivasi ini yang bisa saya sebut. Kalau anda punya motivasi lain yang benar-benar kuat jangan takut dibagi-bagi lewat komentar..

Ternyata tidak semua blog bisa bikin duit online


Sebagai seorang blogger, tidak ada jalan sukses selain harus menulis posting yang bermutu, unik dan bermanfaat. Menjadi blogger yang rajin merupakan kesempatan emas bagi anda meraih sukses di bisnis blogging karena kebanyakan blogger adalah pemalas.Dan ini memang fakta bahwa kebanyakan blogger adalah PEMALAS


Bila anda punya ide bagus segera tulis , bila tulisan anda ada yang kurang segera perbaiki. Bila sedang sepi ide , jangan malas cari ide untuk blog anda.


Bagi saya blog adalah bisnis yang produknya adalah posting anda. Bila anda menunda menulis hari ini sampai besok, lalu siapa yang akan menulis artikel untuk besok?

Oops! there was only one comment.. come on speak up!

  1. keren sharenya,, sangat bermanfaat untuk memotivasi saya, salam blogger gan.. :)

+ Add Your Comment