Langka-langkah Menulis Cerita Fantasi



  1. Setelah satu atau dua gagasan yang baik, duduk dan mulai menulis topik di atas kertas. Biasanya, ide-ide ini berputar di sekitar peristiwa besar, seperti perang atau kematian seseorang. Ajukan pertanyaan sederhana, seperti "mengapa?", "Yang melakukan itu,"? "Ketika,?" "Bagaimana?" dan pergi ke pertanyaan yang lebih rinci seperti "Bagaimana mengubah dunia,?" "Bagaimana hal itu mempengaruhi orang di sekitar?" dan pertanyaan seperti itu. Pada akhirnya, ini akan membuat plot utama, di mana Anda akan fokus peristiwa dari cerita Anda, diikuti oleh peristiwa sekunder lainnya, yang akan membuat tubuh buku ini.

  2. Mulai menciptakan protagonis (s). Bagus, sekarang Anda memiliki beberapa peristiwa besar, yang akan membuat tubuh cerita Anda. Sudah waktunya untuk melanjutkan ke penciptaan protagonis Anda (s). Apakah perempuan atau laki-laki? Apa / perannya dalam cerita itu? Menentukan ciri-ciri utama kepribadian, tanpa pergi terlalu banyak ke detail. Menuliskannya di sebuah kertas. Apakah Anda ingin membuat karakter yang sangat realistis? Ya, aku tahu itu apa yang Anda inginkan. Mari kita simpan itu untuk nanti.

  3. Tentukan di mana kreasi Anda harus hidup. Manusia hidup di Bumi, tetapi di mana karakter Anda tinggal? Untuk saat ini, memutuskan bahwa. Apakah Bumi kita, di alam semesta paralel? Apakah dunia Anda ingin membuat oleh root? Putuskan ini, dan, seperti pada langkah sebelumnya, jangan pergi jauh ke detail. Tulis penguasa dunia Anda, ras orang-orang yang tinggal di sana dll

  4. Ok, sekarang menuliskan semuanya: karakter utama Anda, peristiwa besar, jenis dunia ini, tujuan Anda dengan cerita ini. Mulai sekarang, segala sesuatu yang Anda akan lakukan akan memiliki plot utama sebagai dasar.

  5. Lihatlah plot. Sekarang Anda akan memerlukan beberapa perubahan.
    1. Lihatlah peristiwa besar. Twist itu, model itu, membuatnya merasa dipercaya.
    2. Mulailah mengumpulkan karakter lain. Ini akan membantu protagonis pada / nya pencariannya atau perjalanan. Bukan pahlawan setiap kebutuhan menjadi serigala. Karakter Anda mungkin dingin di hati, tapi itu tidak berarti dia / dia tidak punya keluarga atau teman. Jangan membuat cerita Anda berputar hanya sekitar karakter Anda. Tampilkan perasaan orang-orang di sekitar protagonis Anda dan bagaimana / nya keputusan mempengaruhi mereka. Jangan membuat cerita dari satu orang, tapi cerita tentang perjalanan satu orang.
    3. Gabung peristiwa sekunder lain untuk plot utama. Ini dapat acara pribadi (seperti kelahiran anak, pernikahan, kematian orang tersayang). Dalam satu atau lain cara, ini pada akhirnya akan twist plot dan isi cerita Anda dengan perasaan dan rasa kemanusiaan.
    4. Membuat karakter Anda (s) tumbuh. Sebuah perjalanan panjang melalui dunia, atau pengalaman menjelang kematian, (bahkan jatuh cinta) membuat semua orang tumbuh sedikit. Tentu saja Anda tidak ingin karakter Anda untuk menjadi bisu, atau bodoh. Setelah peristiwa-peristiwa sekunder, membuat perubahan, (halus atau drastis) dengan kepribadian protagonis Anda.
    5. Membuat rintangan dalam kehidupan karakter Anda. Tidak semuanya akan mudah bagi dia / nya. Pastikan Anda sedang menulis sebuah novel fantasi, bukan narasi berjalan-jalan melalui taman. Ingatlah untuk nama karakter Anda.

  6. Sekarang, ambil selembar kertas dan pensil. Saatnya untuk membangun dunia fantasi Anda. Jika Anda menulis tentang sebuah dunia yang, pada kenyataannya, adalah Bumi, mencetak peta penuh dan dengan pensil (atau pena hitam / merah), mulai membuat perubahan ke planet kita tercinta. Jika Anda melakukan ini, melakukan banyak penelitian dalam sejarah untuk melihat apakah Anda dapat menyesuaikan Sejarah Bumi dengan plot buku Anda. Jika Anda berencana untuk membangun dunia dari root, mulai menggambar garis sederhana. Anda dapat membuat lautan, lautan dan danau, pegunungan dan faktor aneh lainnya di dunia Anda. Menarik garis tanah kerajaan dan kekaisaran. Masukan pasca-dan catatan lain di peta Anda untuk menemukan beberapa peristiwa. Ingat: peta Anda tidak harus dibuat dengan baik. Bebas untuk menggunakan bahan-bahan yang Anda suka, dan bersenang-senang!

  7. Rencana kronologi untuk cerita Anda. Hal ini dapat memiliki peristiwa yang muncul dalam buku Anda, atau hanya cerita dari peristiwa lain yang secara tidak langsung akan menjelaskan yang ada di plot Anda. Jangan berpikir itu membuang-buang waktu untuk membangun sebuah dunia yang sebagian besar tidak akan muncul dalam buku. Sangat penting bagi pembaca untuk mengetahui bahwa penulis tahu apa yang dia bicarakan, dan tidak menempatkan hal-hal acak di halaman-halaman buku. Membuat karakter Anda menceritakan legenda atau menyebutkan beberapa hal bahwa Anda harus hati-hati direncanakan keluar. Sebagai penulis, Anda harus tahu sesuatu yang kita lakukan pembaca tidak. Pastikan Anda tahu apa yang Anda bicarakan.

  8. Mulai untuk merencanakan segala sesuatu tentang karakter Anda. Ini adalah waktu bagi Anda untuk pergi benar-benar ke dalam hati karakter utama Anda. Apakah dia / dia punya rasa takut (kematian, kegelapan)? Di mana / kapan dia / dia lahir? Dalam situasi yang? Apakah dia / dia suka menggigit kukunya? Untuk memainkan alat musik, mungkin? Bebas, ini adalah cerita Anda.

  9. Setelah Anda menyelesaikan kronologi dunia Anda, mulai menulis tentang dunia Anda. Apa jenis pakaian melakukan orang memakai? Apakah mereka percaya takhayul? Apakah mereka senang dengan raja mereka / kaisar? Apakah ada jenis akademi mana tentara / penyihir dilatih? Apa aturan kerajaan Anda? Apakah dilarang untuk membunuh / menggunakan sihir? Apakah mereka memiliki aturan tertentu dalam sebuah keluarga? Bisakah wanita dalam perang melawan juga, atau itu hanya untuk pria? Apakah ada makhluk fantasi setiap berkeliaran di dataran dunia Anda? Apakah orang-orang percaya pada dewa-dewa? Dan siapa dewa-dewa mereka? Sudah waktunya untuk merencanakan semuanya. Ini mungkin akan menjadi langkah terbesar dalam cerita Anda. Dasar akan berada di sini. Segala sesuatu yang Anda akan datang dengan kebutuhan untuk berada di sini. Jangan khawatir jika Anda terlalu lama menulis semuanya. Sebuah cerita yang baik harus memiliki dasar yang solid.

  10. Setelah langkah terakhir, semoga, akan tahu apa yang akan terjadi dalam cerita Anda. Ambil selembar kertas Start untuk membuat bab dari cerita Anda.. Tentukan apa jenis penulis Anda akan. Apa yang akan menjadi panjang bab Anda dan buku (s)? Anda akan menulis dalam orang ketiga atau pertama? Apakah Anda menggambarkan karakter Anda dan sekitarnya untuk membuat cerita yang lebih pribadi untuk pembaca atau Anda tidak akan peduli, dan hanya ingin membuat legenda epik? Tulis interaksi karakter. Membuat salinan dari peta dunia dan menarik garis-garis perjalanan karakter Anda. Membuat referensi cepat untuk masing-masing lokasi sehingga Anda akan menjelaskan lebih terbuka. Jangan takut untuk membuat dan merencanakan.

  11. Biarkan orang lain membaca karya Anda. Mencetak produk jadi Anda dan tangan keluar beberapa salinan kepada orang-orang yang mungkin menikmati membaca novel Anda. Hal ini dapat hanya beberapa teman dekat pada awalnya, tetapi sekali Anda mulai mendapatkan kritik yang baik dan Anda mulai membangun kepercayaan diri, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mencoba mempublikasikan . Menerima kritik, karena mereka akan membuat Anda menjadi penulis yang lebih baik di masa depan. Memperbaiki apa pun bahwa editor Anda memberitahu Anda. Percayalah bahwa Anda dapat diterbitkan jika Anda menempatkan pikiran untuk melakukannya. Tapi cobalah untuk tidak berharap terlalu kuat untuk buku Anda yang akan diterbitkan, untuk Anda bisa berakhir sangat tertekan jika semua tidak pergi ke rencana. Jika pekerjaan Anda ditolak oleh seorang editor, mengedit cerita atau mengirimkannya ke sebuah penerbit yang berbeda.Sumber: www.wikihow.com/Write-a-Credible-Fantasy-Story (google terjemahan)

12 Person has expressed his thoughts, Now you turn guys!

  1. siap ,, menarik sekali

  2. Mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi menarik tentang langkah-langkah menulis cerita fantasi adalah merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami... teruslah berbagi informasi

  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
  4. Anonim

    bermanfaat sekali, saya jadi dapat banyak masukan
    terima kasih

  5. blog ini mmiliki desain yang sangat menarik dan isi yang begitu inovatif. semoga banyak orang yang berkunjung ke blog ini.

  6. Anonim

    Ok,Terima kasih atas tuntunannya :)

  7. Anonim

    makasih arahannya,saya dapat bnyak informasi yang d butuhkan:)

  8. Anonim

    saya mengucapkan terima kasih banyak, saya jadi makin semangat membuat cerita yang sedang saya buat sendiri! ^_^

  9. Thanks saya akan buat critaku sendiri "Gargoyle Sword"

  10. terima kasih. Ini benar2 membantu.

    Tapi mohon gaya penulisannya agak diperbaiki.

+ Add Your Comment