CINTA YANG KAU TANYAKAN

By: Elaine Firdausza



angin tetap berhembus
pelukannya membuat rindu semakin terlelap
terbuai dalam ayunan romantisme sore hari
aku kirimkan bisikan itu padamu
tentang cinta yang kau tanyakan tadi pagi
kenapa kerinduan ada dan bagaimana rasanya

begitu sederhana pertanyaanmu
namun begitu berbelit ia berputar dalam batinku
menciptakan ruang ruang
sehingga semakin banyak kemungkinan
dimana cinta itu bisa bersembunyi
dengan bebas tanpa takut ku ketahui

jika salah ruang yang ku buka
bukan cinta yang ku berikan
jika salah kunci yang ku gunakan
bisa jadi kebencian yang terlahirkan
berhati hatilah bicara cinta
sebab ia lebih sering palsu

jika wajah adalah timbangan
jika manusia jadi ukuran
jika status menjadi mahkota hiasan mata
maka cinta yang terlontar
masih penuh dengan kotoran
karena itu sering kali aku tidak percaya
dengan cinta olahan sinetron
cintalah kata yang telah lama ku penjara
dalam ruang yang tidak lagi ku tahu dimana

sering kali aku berpesan
hati hati terhadap mereka yang melontarkan kata cinta dengan sembarang
bisa jadi ia tak terlalu mengerti
betapa mahalnya ia betapa berharganya
adakah sesuatu yang berharga
bisa dengan mudah kita berikan
atau kita tempatkan sembarang dimana saja kita suka
masih saja tanyamu berputar di kapala
percayakah kau dengan cinta?
aku menjawabmu dengan matematika
yang harus kau hitung timbang dan pikirkan berulang berputar hingga hitungan yang kesekian
aku tidak percaya dalam tanda petik dan koma
bingung ya...? 

+ Add Your Comment