NAPAAK TELANGSA


By: Pameta FilSabila


Lihat kendaraan yang lalu lalang itu mentertawakanmu!

Deru mobil menyorakimu seperti orang bodoh

Mungkin aku memang gila

Kelok jalan ini jua tak pernah mengerti

Hanya pasrah ditapaki insan yang sedang berbalut kalut


Aku sudah mati rasa

Dan aku sedang kembali menyusuri mencari rasa itu di jalan ini

Mencari tiap sudut tempat yang sekerlapan diam

Sendiri tanpa ada satu jiwapun meruntuni

Rasaku sudah tak sepeka dulu

Hampir memudar di rangup konyol


Aku lupa

Barangkali aku amnesia

Mencari tiap rasa yang hilang

DIMANA? DIMANA?

Apa dulu sudah kupendam dalam-dalam

Hingga lebur menyatu dengan tanah

Di makan lintah atau membusuk bersama sampah


Atau.. rasa itu sudah kau bunuh

hingga aku seperti orang sakit jiwa


Meraung di balik kiasan dalam

Dan bergelayut di antara klausa yang pedih

Aku mati suri..


Entah kenapa kerancuan ini menggerogotiku..


Dan akhirnya yang kuutarakan hanya

mengambang di atas gusaran jalan yang penuh gelintis roda yang berputar...


#Jalan Sunyi, entah kapan waktu kan menampakkan lakonnya

+ Add Your Comment