PIROUETTE LOVE



Judul : PIROUETTE LOVE
Penulis : PETRA SHANDI, M.ARIF BUDIMAN, ERLINDA JILLY MADHAN
Tebal : viii + 137 hlmn
Harga : Rp. 34.500,-
ISBN : 978-602-225-048-7

Sinopsis:

“Balada Biduan” melukiskan perjalanan seorang perempuan beranak satu yang ditinggal pergi oleh suaminya. Kemudian nasib mempertemukannya dengan seorang pemimpin sebuah grup musik dangdut yang tak lain adalah tetangganya sendiri. Ekonomi yang tak memadai memaksanya untuk menerima tawaran sebagai penyanyi dangdut. Hingga pada suatu waktu, ia bertemu dengan suaminya yang telah lama menghilang namun telah duduk bersanding di pelaminan dengan wanita lain.

Cerpen “Berjihad” melukiskan seorang tokoh bocah laki-laki yang jarang bertemu dengan bapaknya. Ia bersama ibu dan adiknya sering berpindah-pindah rumah kontrakan dengan tujuan yang tak ia pahami. Berulang kali ia mencoba bertanya pada ibunya mengapa sering berpindah-pindah rumah, namun ibunya selalu membisu. Pada akhir perjalanan kisah, ketika ia, ibu, dan adiknya menonton berita di televisi, sebuah wajah terpampang dengan jelas yaitu wajah bapaknya yang ternyata adalah seorang teroris dan telah tewas tertembus peluru aparat.

Sementara cerpen “Cerita di Ujung Senja” mengisahkan tentang seorang nenek dan cucu semata wayangnya, namun cucunya ditakdirkan dengan wujud tak sempurna yaitu berkulit sisik seperti ikan. Setiap hari ia harus berendam dalam air untuk mengatur suhu tubuhnya dan setiap hari pula ia harus menerima cemoohan orang lain. Dan pada suatu sore, nenek tersebut menceritakan seluruh kisah perjalanan cucunya itu.

“Jambu Monyet dan Adik Saya” menggambarkan sebuah kepercayaan yang sulit luntur dikalangan masyarakat mengenai cara menafsirkan sebuah penyakit. Tokoh saya dalam cerpen ini memilki konflik batin dengan ibunya yang masih percaya dengan hal-hal yang berbau mistis. Adiknya yang suatu ketika mengalami demam tinggi akibat terkena penyakit tifus setelah memakan jambu monyet dan mengigau seolah melihat monyet berkeliaran di langit-langit rumah, ibunya malah menanggapi dengan memanggil paranormal. Akhirnya, tokoh saya mengambil keputusan untuk memanggil seorang mantri kesehatan.

Cerpen “Tarian Daun Jati” adalah cerpen yang mengisahkan perjalanan seorang ronggeng yang ditangkap karena diduga telah mendalangi sebuah pembunuhan terhadap beberapa pemimpin sebuah kelompok. Meski ia membantah segala tuduhan, namun hukum tetap terus menindasnya hingga waktu mengeluarkannya dari balik jeruji besi. Meski peristiwa tersebut telah lama ia alami, namun luka di dadanya masih melekat erat.

“Bapak” bercerita tentang kisah hidup seorang lelaki desa yang mengidolakan sang bapak yang sanggup hidup meskipun dengan keadaan miskin .Lelaki tersebut mampu mewujudkan impian sang bapak untuk memperbaiki taraf hidup keluarga sekaligus menaikan derajatnya.

“Cinta Tanpa Akhir” Mengisahkan betapa cinta bisa membuktikan dalam kondisi apapun termasuk dalam keadaan hilang ingatan, kita masih bisa mencintai orang yang kita sayangi. “Magic Boy” bercerita tentang kisah cinta seorang wanita dewasa dengan lelaki yang berumur 5 tahun lebih muda. Sekali lagi cinta memperlihatkan betapa batasan usia tidak mempengaruhi kebahagiaan seseorang. “Marni” Kisah pilu seorang perempuan desa yang terpaksa menyerahkan anak yang baru dikandungnya kepada lelaki yang telah menghamilinya. Perempuan itu yakin ditangan lelaki kaya raya itu anaknya bisa hidup terjamin kelak. “Romantic Guy Patah Hati” Mengisahkan seorang selebritis muda yang dilema antara kehidupan keartisannya dengan kisah cintanya pada seorang gadis desa. Dimana pada akhirnya dia harus melepaskan satu diantaranya.

“Pirouette Love” Mengisahkan kisah cinta remaja yang penuh warna dan keceriaan. Gadis remaja yang berambisi mengejar pemuda idamannya. “Gadis Sunyi” Mengisahkan Seorang Lelaki yang jatuh cinta pada seorang perempuan ,Dimana perempuan itu mampu merubah hidup dan pandangan lelaki tersebut tentang arti sebuah kehidupan. “Kelekak Cinta” Mengisahkan kisah cinta dua pasangan desa yang menikah muda. Yang tanpa mereka sadari banyak kerikil tajam yang harus mereka lalui dalam menghadapi mahligai rumah tangga.

“ Majas Rindu Buat Fitri” Kisah getir seorang perawan tua, yang dikhianati tepat di hari pernikahannya, namun tanpa disadari dia semakin dekat pada kebahagiaan. Seorang lelaki muda tengah menunggunya untuk segera meminangnya. “Lingkaran Purnama” Kisah hidup dua anak kembar dengan permasalahannya yang unik yang hanya bisa dimengerti oleh mereka berdua.

Ps : Buku ini sudah bisa dipesan sekarang via website www.leutikaprio.com, inbox Fb dengan subjek PESAN BUKU, atau SMS ke 0821 38 388 988. Untuk pembelian minimal Rp 90.000,- GRATIS ONGKIR seluruh Indonesia. Met Order, all!!

Oops! there was only one comment.. come on speak up!

  1. Anonim

    Firѕt is the fact thаt thе wok Ms.
    Thе amount уou ll need to take an indіvidual flіght.
    Using a pre-dеѕigned propoѕal kіt, whіch
    comes tο $8. Hoωeѵer, the AWA only establishes
    minіmal standагds for the аirline.
    Fleа markеtѕ сome in manу ԁesigns too аs shаdes.


    My web site: internet marketing management

+ Add Your Comment